Sabtu, 11 Mei 2013

TOKOH DAN FIGUR Ketertarikan Cristiono Ronaldo (CR7) Terhadap Agama Islam dan Bukti Kepedulian CR7 Terhadap Palestina








Ketertarikan Cristiono Ronaldo (CR7) Terhadap Agama Islam dan Bukti Kepedulian CR7 Terhadap Palestina

1) CR 7 Ingin Belajar Membaca Al-Qur an..CR 7 sudah hafal Al-Fatihah dan ingin belajar berwudhu


Beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol 'Marca' memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hapal huruf hijaiyah, dan juga sudah hapal surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, "Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk," kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, "Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji," timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, "Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang," kata Ronaldo. Bahkan, CR7 sangat senang mendengarkan Ozil membaca Al-Quran sebelum bertanding dan merasa yakin Real Madrid menang di pertandingan, jika sebelum pertandingan, Ozil membaca Al-Quran.

Sumber http://www.sik-asik.com/2013/03/cr7-hafal-al-fatihah-dan-akan-belajar.html


2) CR7 Sumbang Sepatu Emasnya ke Palestina

Berbeda dengan Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Israel, Real Madrid malah memilih mendekat dengan Palestina. Tidak hanya ditunjukkan kebijakan klub, sikap pemain Los Blancos juga demikian.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan menyumbangkan sepatu emas miliknya yang bernilai 1,5 juta euro (Rp 18,4 miliar) untuk anak-anak Palestina di Jalur Gaza.

Striker sekaligus kapten Timnas Portugal itu, menyumbangkan sepatu emas miliknya lewat Yayasan Amal Real Madrid. Uang hasil lelang sepatu emas yang didapatnya pada 2011 itu didonasikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Laman footballtarget.com, Rabu (21/11) melaporkan, Yayasan Real Madrid sampai sekarang sudah membangun 167 sekolah di 66 negara.

Ini bukan kali pertama Ronaldo menyumbang hasil keringatnya untuk Palestina. Pada November 2011, Ronaldo menyumbangkan salah satu sepatu milikinya pada lelang Real Madrid Foundation. Uang hasil penjualan sepatu tersebut diberikan untuk sekolah-sekolah di Gaza.

Sepatu emas yang disumbangkan, didapatkan Ronaldo setelah menjadi top skorer Liga-liga Eropa pada musim 2010/2011. Saat itu, Ronaldo mencetak 40 gol, unggul dari superstar Barcelona, Lionel Messi yang hanya mencetak 31 gol.




REPUBLIKA.CO.ID
 

3)CR 7 tolak bertukar kaos dengan pemain tim Nas Israel





Ada yang menarik dari pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F antara Israel kontra Portugal dimana Ronaldo menolak bertukar jersey dengan pemain Israel yang menghampirinya.

Pemain Israel sempat kesal, Entah apa yang ada di pikiran CR, seperti yang pernah di lansir News Football League bahwa CR7 sangat benci terhadap Israel yang kejam dengan Palestina.


Melihat situasi tersebut membuat seorang jurnalis televisi Aljaseera, Shabestan menghampiri Ronaldo dan bertanya apakah dirinya berada di tanah Israel atau Palestina, dengan lantang pemain termahal di dunia ini menjawab bahwa dirinya berada di bumi Palestina. “Saya berada di bumi Palestina,” ucapnya.

Dalam tayangan, nampak Ronaldo didekati pemain Israel untuk bertukar kostum, namun dirinya berjalan begitu saja menuju kamar ganti sambil bersalaman dengan beberapa pemain lawan.

SINDOnews
http://www.atjehcyber.net/2013/03/tolak-tukar-kaos-dengan-israel-cr7-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar