Jumat, 10 Mei 2013

TOKOH DAN FIGUR Demba Ba,Pemain Muslim yang Taat dan Mempunyai Rasa Kepedulian Kepada Sesama #)Menjual Mobil Ferarinya untuk Muslimin Burma yang menjadi sasaran kekerasan oleh orang-orang Budha.





Demba Ba,Pemain Muslim yang Taat dan Mempunyai Rasa Kepedulian Kepada Sesama

#)Menjual Mobil Ferarinya untuk  Muslimin Burma yang menjadi sasaran kekerasan oleh orang-orang Budha.

Penyerang Chelsea Demba Ba dan ujung tombak AC Milan Mario Balotelli sama-sama moncer pada musim ini. Keduanya menjadi tumpuan klubnya untuk membobol gawang lawan. Karena itu, tidak sedikit penggemar dan komentator lapangan hijau mencoba menyandingkan ketajaman keduanya.

Mendapati dibandingkan dengan Balotelli, Ba sepertinya kurang berkenan. Ia bahkan marah dan mempertanyakan mengapa harus disamakan dengan punggawa Gli Azzurri yang dikenal gemar membuat ulah itu. Karena tidak nyaman, eks bomber Newcastle United itu menumpahkan uneg-unegnya.
Ba menekankan keheranannya, mengapa ia bisa disandingkan dengan Super Mario yang lekat memiliki kepribadian buruk.

‘Saya tidak suka ketika seseorang membandingkan saya dengan Mario Balotelli. Saya tidak merokok, saya tidak mabuk… dan saya shalat lima waktu setiap hari di masjid,” kata Ba dikutip Africatopsports belum lama ini.








Demba Ba lahir pada Tanggal Lahir 25 Mei 1985 (Usia 27) di Sèvres, France,dia berkebangsaan Senegal.
Ba memang dikenal sebagai sosok pemain Muslim taat. Selain gemar melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol, ia juga berdoa menjelang pertandingan. Ketika ada rekannya yang mengalami nasib kurang beruntung, Ba tidak segan mendoakannya.


Tidak salah, manajer the Magpies Alan Pardew terkesan dengan gaya hidup mantan pemain andalannya itu. Sebagai seorang Muslim taat, kata Pardew, Ba sangat profesional dalam menjaga kondisi tubuh dan menjauhkan diri dari minuman alkohol.
Menurut Pardew, pola kehidupan Ba sudah benar dan pantas. Ia bahkan menilai Ba layak menjadi duta agama yang dianutnya, yakni Islam.


Demba pernah menerima penghargaan setelah timnya menang dari Manchester United pada hari Senin lalu (1/4) di FA cup, dimana Demba mencetak gol satu-satunya ke gawang Manchester United.Demba Ba, menolak menerima penghargaan sebagai pemain terbaik (Man in the match) , berupa sebotol anggur, karena hal tersebut yang ia yakini meminum anggur berakohol  menyalahi hukum Islam yang melarang meminum minuman keras dan minuman memabukkan.
Ujung tombak klub bola terkenal di Eropa, Demba Ba, sangat peduli dengan penderitaan sesama Muslim di Myanmar. Untuk membantu musibah Muslim Rohingnya, striker Chelsea ini menjual mobil Ferrari kesayangannya untuk infaq.
Demikian rilis kantor berita Rohingnya, Kamis (09/05/10). Sebagian laporan berita mengungkapkan, strikerThe Blues menjual mobil mewahnya dan uangnya untuk disumbangkan Muslimin Burma yang menjadi sasaran kekerasan oleh orang-orang Budha.
Demba Ba sangat dermawan untuk dakwah Islam di Eropa, seperti menyumbang pembangunan salah satu masjid di London. Dia juga selalu mengekspresikan keislaman kepada dunia dari lapangan bola, seperti sujud syukur tiap kali mencetak gol. Hal itu dilakukannya semenjak berada di New Castle United sebelum pindah ke Chelsea.

Tak hanya itu, Demba Ba bahkan menghafal bebrapa juz dari Al-Qur’an dan memiliki peran menjelaskan Islam di kalangan rekan-rekannya se-tim.[usamah/rohingya] (VOA-Islam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar